HUT LM56 Tahun 2019 - LM Peduli

HUT LM56 Tahun 2019 - LM Peduli

 

 

Dalam rangka memperingati HUT ke 56 , LMFEBUI mengadakan pekan sosial yang bertemakan “Mengabdi Untuk Indonesia”. Selain bantuan ke tempat Ibadah sekitar Salemba Jakarta dan Donor Darah (15/1/2019) juga memberikan donasi akibat tsunami di Selat Sunda.

Donasi berupa perlengkapan ibadah, perlengkapan sekolah, logistik, peralatan dapur, pakaian bayi dan anak-anak, juga logistik dalam bentuk susu, beras dan snack. Lokasi donasi di Desa Sumber Jaya dan Desa Legon, serta SDN Sumur kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang (10/1/2019). Wilayah ini memiliki kerusakan cukup berat akibat tsunami selat sunda. Dengan korban meninggal lebih dari 50 jiwa.

Menurut Dr. Toto Pranoto Kepala LMFEBUI, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kepada sesama korban tsunami. “Selayaknya kita bersyukur terhadap pencapaian lembaga di tahun 2018, dan sepatutnya kita menyisihkan untuk mereka yang membutuhkan,” tegasnya. Distribusi bantuan telah dilakukan dan diterima oleh masing2 kepala desa . Koordinasi dilakukan tim relawan LMUi yang dipimpin oleh Corp Secretary , bp Catur Prasetyo dengan tim Mapala Jabodetabek yang masih bertahan di wilayah bencana.

Sementara bantuan tempat ibadah dilakukan sekitar Kenari Jakarta Pusat dalam bentuk seperangkat sound system dan donasi perbaikan tempat wudhu. Sedangkan donar darah diikuti staf dan karyawan LMFEBUI serta pegawai dilingkungan Kampus UI Salemba ditargetkan mendapat 75 kantong darah. Kegiatan ini dipusatkan dikantor LMFEBUI Salemba pada, Selasa (15 Januari 2019).