Kemitraan

Download : PRESS RELEASE LAPORAN STUDI IMD – LM FEB UI Tentang Peringkat Daya Saing Indonesia 2017

The IMD World Competitiveness Center releases its 2017 World Competitiveness results


Pada awal tahun 2017 IMD (International Institute for Management Development) telah menunjuk LM FEB UI sebagai salah satu partner di Indonesia untuk melakukan kegiatan survey World Competitiveness Yearbook 2017. Kegiatan tersebut ditujukan untuk merilis daftar ranking negara-negara di dunia yang dinilai memiliki daya saing tertinggi (kompetitif).

Penilaian daya saing tersebut melibatkan 63 negara dengan indikator penilaian terdiri atas 340 kriteria penilaian yang dikelompokkan ke dalam 4 faktor yang membentuk Daya Saing suatu negara. Faktor yang dinilai antara lain meliputi data statistik terkait kondisi ekonomi dan bisnis serta penilaian persepsi terhadap para Top Eksekutif dan Pelaku Usaha yang ada di suatu negara. Hasil penilaian tersebut kemudian diterbitkan secara rutin tiap tahunnya melalui IMD World Competitiveness Yearbook (WCY).

Profil IMD

International Institute for Management Development (IMD) merupakan sekolah bisnis terkemuka dunia yang berpusat di kota Lausanne Switzerland. Sejak tahun 2012 hingga 2016 IMD konsisten menempati ranking papan atas menurut penilaian sejumlah media bisnis berpengaruh dunia seperti : Financial Times, Forbes, dan Bloomberg Businessweek.

Selain sekolah bisnis, IMD juga mengembangkan program kepemimpinan untuk para eksekutif bisnis. Melalui IMD Global Leader Index, para calon peserta dapat mengidentifikasi kompetensi yang dimiliki saat ini serta membandingkan dengan peserta dari beragam industri di seluruh dunia, sekaligus mengidentifikasi kompetensi selanjutnya yang diperlukan agar dapat lebih meningkat.