LM FEB UI Rayakan Hari Jadi ke-56 Tahun dengan Kegiatan Sosial dan Peresmian Renovasi Area Parkir Motor Samping Gedung Ekstensi Salemba

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ke-56 tahun mengadakan berbagai kegiatan sosial di antaranya sumbangsih terhadap korban bencana di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten dan bantuan untuk keperluan sarana-prasarana Masjid & Musolla serta donor darah. Selain itu, merenovasi area parkir di samping Gedung Ekstensi FEB UI untuk para stakeholder, karyawan LM dan Ekstensi FEB UI.


Pada Hari Jadi ke-56 tahun ini, LM FEB UI mengangkat tema “LM FEB UI Mengabdi untuk Indonesia”. Kepala LM FEB UI, Dr. Toto Pranoto mengatakan pada hari ini Lembaga Manajemen FEB merayakan Hari Jadi ke-56 tahun dan termasuk usia sangat panjang di antara perjalanan lembaga lainnya.

“Periode-periode saat ini, lanskap bisnis tentu sudah berbeda mengikuti perkembangan zaman. LM FEB UI pernah mengalami masa di mana banyak perlibatan posisi bisa menentukan sehingga pekerjaan kita lebih mudah disaat era 80–90an. Untuk saat ini, LM FEB UI mengubah cara pola bisnisnya dengan cara memperbarui keunggulan yang dimiliki dan diimbangi penguatan sehingga kita mampu bersaing dengan konsultan-konsultan asing,” ucap Toto Pranoto di tengah-tengah sambutannya di Taman Gedung LM FEB UI, Selasa (15/1/2019).

Bisnis LM FEB UI saat ini berkembang dan konsisten dengan 3 pilar utama, yaitu kegiatan consulting, gathering, dan assessment. Selain itu, untuk bersaing di kompetisi yang lebih ketat, LM FEB UI sudah mempersiapkan kader-kader staf untuk bisa konkrit dalam pengiriman kontribusi dan penelitian, karena LM FEB UI ingin melihat, memahami dan melakukan apa saja yang sedang dikerjakan oleh mitra atau kompetitor yang ada di luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan lainnya.

Tantangan LM FEB UI ke depannya ialah bisa membawa panji-panji yang bisa memberikan hal yang baik dan mampu berkontribusi untuk negeri ini. “Tentu dalam mewujudkan semuanya juga butuh dukungan dari pihak Fakultas maupun Universitas. Selain itu, dukungan juga dalam hal administrasi dan harapannya UI mampu membawa lembaga-lembaga yang berada di bawah naungannya bisa berkiprah lebih baik lagi,” tutupnya.

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI